Kantor Imigrasi Pati Bikin Heboh di SMA Negeri 1 Pati

Kantor Imigrasi Pati Bikin Heboh di SMA Negeri 1 Pati

Immigration Goes to School yang digelar oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati bersama Perpustakaan Sastra Pradnya pada Kamis, 20 Juni 2024 sukses mengguncang SMA Negeri 1 Pati. Acara ini diikuti oleh 60 siswa-siswi kelas X dan XI.

Wakil Kepala SMAN 1 Pati, Bapak Agung Jumari, dalam sambutannya menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan ini untuk memperluas wawasan tentang imigrasi dan Politeknik Imigrasi. “Para peserta harus tahu lebih banyak tentang dunia keimigrasian dan peluang di Poltekim,” ujarnya.

Junaidul Fitriyono, perwakilan dari Kantor Imigrasi, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi Kantor Keimigrasian, terutama terkait Politeknik Imigrasi. Sementara itu, Dara Gautama Meilina, alumni Poltekim 22 dan juga mantan siswi SMAN 1 Pati, memberikan informasi detail tentang Politeknik Imigrasi. Dia membahas pengenalan umum, jurusan-jurusan yang ada, prospek kerja, persyaratan, tahapan seleksi, dan jenjang karir setelah lulus.

Peserta sangat antusias dan aktif bertanya kepada para narasumber. Mereka ingin tahu tips dan trik agar bisa lolos, serta perbedaan antara Poltekim dengan universitas dan sekolah tinggi lainnya.

Yuche Yahya Sukaca | Kepala Perpustakaan

Perpustakaan Sastra Pradnya - Kebun Pengetahuan Hijau

You might also like